Selasa, 01 Desember 2009

Peduli sahabat 1

Assalamu'alaikum Wr WB
Ba'da tahmid wa shalawat. Semoga Bapak/Ibu/Sdr/Sdri/akhy/ukhty semua dalam lindungan Allah SWT. Ana ingin menyampaikan perkembangan dari berita yang ana kirim pekan lalu tentang ajakan untuk turut meringankan beban saudara kita, Mbak Upit.

Sebagaimana yang ana sampaikan bahwa Mbak Upit, yang merupakan binaan dari Bu Temy (istri pak Jalal Fatahillah) saat ini sedang diuji Allah SWT dengan penyakit Lupus yang dipicu oleh kankernya yang kambuh.

Tgl 19 Oktober 2009 ana dan istri menjenguk beliau, setelah berupaya mencari Alhamdulillah mendapat dana 4jt untuk mengobati beliau (dengan obat herbal impor pak Joko Suryo - tinggal di Japos komp.Sasmita Loka). Dana tersebut untuk membeli obat sebesar 2jt tiap pekan (dlm hal ini, dana tersebut murni untuk membeli obat impor, tanpa biaya herbalis krn Pak Suryo yg dulu pernah mengobati kanker beliau, jd hanya biaya obat saja).

Perlu ana beritahukan bahwa mbak Upit pernah ditawari oleh ikhwah kita di Komp.Pajak untuk dibiayai berobat ke Rumah Sakit, namun tidak terlaksana krn Mbak Upitnya memiliki riwayat alergi terhadap obat-obat kimia sejak kecil. Jadi jalan yang mungkin adalah dengan obat herbal.

Dari dana yang ada, telah digunakan untuk mengobati beliau selama 2 pekan ini. Dan, Alhamdulillah, kondisi Mbak Upit cukup menggembirakan. Dibandingkan dengan kondisi awal kami mengunjungi beliau, yang sebelumnya hanya mampu makan 2 sendok, sekarang sudah bisa makan 6 sendok. yang awalnya matanya selalu berair, sekarang sudah mulai berkurang, yang awalnya tubuh beliau terasa dingin-dingin saja (tidak merasakan apa2, mati rasa) sekarang sudah muncul demam (yg menurut pak Suryo Imun tubuhnya sudah mulai bereaksi).

Harapan akan kesembuhan Mbak Upit semakin besar. Awalnya Pak Suryo mengatakan akan melihat kondisi beliau selama 3 pkn dulu, jika dlm 3 pkn ini tidak ada reaksi positif dari tubuh beliau, pak Suryo mengatakan pesimis ada harapan sembuh. Tapi dalam waktu 2 pekan ini, kondisi Mbak Upit semakin membaik, mudah2an harapan sembuh semakin besar.
Tentunya butuh dukungan untuk melanjutkan terapi beliau, agar harapan tersbut tidak sia-sia.

Maka, ana dan istri dengan harapan yang besar atas kesembuhan beliau mengajak kembali Bapak/Ibu, Sdr/Sdri, Akhy/Ukhty semua untuk melanjutkan upaya ini, agar Mbak Upit dapat sembuh dan hidup normal dengan keluarganya (atas kehendak Allah, beliau belum dikaruniai anak dalam 7 th pernikahan beliau). Juga kami harapkan doa dari Bapak/Ibu, Sdr/Sdri, Akhy/Ukhty semua karena yang Maha Menyembuhkan hanyalah Allah SWT.

Alhamdulillah sejak surat ana kemarin, sudah terkumpul 350rb. Mudah2an dukungan terus mengalir dan Allah memberikan kita kekuatan menolong saudara kita sesama muslim. Ana ucapkan Jazakumulllah kepada yang telah memberikan dukungan, semoga Allah memberikan balasan yang lebih baik lagi di dunia dan akhirat. Amiin.

Wassalamu'alaikum Wr Wb.

Wahyu dan Widya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Comments... here