Selasa, 01 Desember 2009

Forum Peduli Sahabat

Setelah hampir 2 bulan menjalani terapi herbal, kondisi beliau semakin membaik. Dari terbaring total di tempat tidur, sekarang Alhamdulillah sudah bisa berjalan di dalam rumah. Tampaknya bantuan dari beberapa kawan telah membuat beliau bersemangat menjalani ujian dari Allah ini agar memperoleh kesembuhan.

Di 4 pekan pertama, Alhamdulillah terapi yang dilakukan oleh herbalis pak Joko Suryo telah berhasil, meski harus mengumpulkan 2juta tiap pekannya untuk membeli bahan2 herbal terbaik. Kanker yang menjalar di berbagai bagian tubuh Mbak Upit mulai mengecil. Sekarang terapi memasuki fase penguatan imun, dan penghentian kanker, dan tentunya tetap membutuhkan biaya yang Alhamdulillah sudah lebih ringan. Setiap pekannya beliau membutuhkan biaya 1,5juta untuk obat yang diracik gratis oleh pak Suryo. Dan Alhamdulillah, ada seorang alumni STAN - bukan saya lho, ya.. (pasien pak Suryo) yang bersedia secara rutin donasi 500rb tiap pekan. Sehingga saya tinggal mengumpulkan 1juta lagi tiap pekan untuk membantu Mbak Upit.

Melihat masa penyembuhan yang ternyata cukup lama (hingga setahun-berdasarkan pengalaman seorang dosen STAN yang telah disembuhkan pak Suryo), saya pikir akan lebih ringan jika 1 juta ini dikumpulkan secara masal sehingga lebih meringankan bagi yang ingin mmbantu.

Dengan 10rb per pekan / atau 40rb perbulan, harapan saya kita dapat membantu mbak Upit untuk sembuh dari penyakit yang klo di Rumah sakit bisa berbiaya ratusan juta rupiah, belum termasuk risiko efek samping obat2an kimia.

Trus, kenapa saya repot2 ngumpulin, dan "meneror" beberapa teman dengan message "peduli sahabat"? Mungkin karena perasaan manusiawi saja, karena mbak Upit yang hanya istri dari seorang pengobat bekam, Mas Husin,  pasti akan sangat sulit mengumpulkan biaya untuk berobat. Tapi putus asa dengan keadaan bukanlah sifat seorang Muslim. Maka dengan bantuan kita bersama sesama Muslim, apalagi bagi sesama simpatisan "partai dakwah" ^_^, 10rb /pekan atau 40rb/bulan bukanlah hal yang berat untuk direalisasikan.

Mudah2an keikhlasan kita semua dalam meringkankan beban saudara kita ini, menjadi alasan kita di Yaumul Hisab nanti untuk meminta keringanan dari Allah SWT. Amiin.

So, bagi yang ingin bergabung bisa menghubungi ana/saya langsung di 021-94159414.
Rekening donasi di:
-Muamalat no.913-751-6599, atau
-BSM no.002-706-4542 a.n. Wahyu Hermawan

2 komentar:

  1. Untuk pesan-pesan yang sebelumnya pernah saya kirim tentang Mbak Upit
    di sini dan
    di sini

    BalasHapus
  2. Ucapan terima kasih saya untuk pemilik / penulis blog ini.

    Ustadz Herbal Joko Suryo
    http://pengobatan-herbal.webs.com
    Telp : (021) 9517-0231
    HP : 0811-187-374

    BalasHapus

Comments... here